Cara Mudah Menulis Arab di Blog

Sudah lihat tulisanku yang tentang ayat ayat dan hadits tentang ekomi Islam, kalau belum buruan gih di lihat dulu, karena disitu ada beberapa contoh tulisan tulisan arab yang saya tulis  atau saya paste ke blog dengan mudah dan tidak berantakan.


caranya sebenernya ada dua, yang pertama dengan menggunakan keyboard arabic yang bisa agan cari sendiri di google, tips pertama ini sebenernya khusus buat kamu yang memang bener bener mau menulis kata demi kata tulisan arabnya di word.

Dan tips yang ke dua ini buat kalian yang pengen mau langsung copy paste saja ke blog, semisal kalian sudah menulisnya di blog dulu yang kemudian pengen di copy ke blog, atau tulisan arab yang di ambil dari Qur'an InWord Misalnya.

Nah buat yang belum tahu tipsnya saat mengcopy tulisan arab yang di dapat dari Qur'an inWord pasti yang tampil bakalan kotak kotak di blog, hal ini dikarenakan saat agan mengambil dari qur'aninwordnya tidak menggunakan font unicode sehingga yang keluar cuman font standar saja.

Berikut contoh yang benar cara mendapatkan ayat alqur'an agar bisa di paste ke blog :
1. Buka Word Seperti Biasa dan pada saat mengambil ayat Al-Qur'an dari Qur'an In Word jangan lupa centang unicode (lihat gambar)
Bisa kalian lihat hasil yang di dapatkan ketika mencentang Unicode, tulisan arab yang keluar akan ke balik, namun ketika kita mengcopynya ke blog akan menjadi terbalik lagi sesuai dengan bacaanya ;
berikut hasilnya :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ (١٨٣

Supaya tulisan arabnya menjadi besar seperti pada blog ini kalian bisa menggunakan ukuran largest.
Oke semoga bermanfaat ....... 





Blogger
Disqus

Tidak ada komentar