Nasib Anak Kost di Bulan Ramadhan

Kalau kemaren gua ngebahas hal hal yang perlu disiapin anak kost sebelum bulan puasa, kali ini gue bakal ngebahas Nasib atau derita anak kost pas Bulan Ramadhan.
Kenapa gue bilang nasib, karena buat sebagian anak kost atau perantau yang jauh dari keluarga Bulan Ramadhan adalah suasana dimana perasaan penuh dengan drama, gimana gak drama coba, ketika melihat sebagian orang disekeliling kita bisa buka, dan saur bersama bareng keluarga tercinta, lah kita sebagai anak kost buka puasanya sendirian… Jomblo pula 😂 

Nggak ada yang nyiapin makan?
Gak Ada yang bangunin sahur ?

Kasian Banget yak jadi Jomblo... wkwkwk
Nah oleh karena itu gua sebagai anak kost akan mepaparkan beberapa drama yang dialamai anak kost saat bulan Ramadhan.

1. Kangen ngumpul bareng keluarga
Hal pertama yang gua rasakan saat bulan puasa adalah keluarga, dulu waktu masih di rumah bisa merasakan nikmatnya buka berasama bareng keluarga, bareng ayah, bareng ibu, karena di keluarga gua tidak terbiasa makan selalu bareng setiap hari hanya moment moment tertentu kami bisa makan bersama. Jadi bulan puasa adalah saat saat kami bisa selalu berkumpul makan bersama selama sebulan.

2. Kangen Masakan Ibu
Yang kedua adalah kangen masakan ibu yang tiada duanya, saat gua masih di rumah gua gak pernah mikirin soal makanan karena semua sudah ada ibu yang nyiapain, tapi disini di kost ini gua harua nyiapin semuanya, makanan untuk berbuka puasa gua harus beli yang kadang rasanya tudak pas dilidah seperti masakan ibu, disitu kadang saya merasa sedih.

3. Kangen Tarawih di Rumah
Tarawih di Rumah atau di kampung sendiri itu beda jauh dengan di perantauan, kalau du rumah berangkat tarawih bisa bareng bareng ke masjid sama keluarga, atau sama temen temen, terus kalau habs tarawih biasanya kita ngumpul dulu di masjid, tadarusan dan lain lain, sedangkan kalau di oerantauan, Always Alone 😞

Intinya balik lagi kalau sendiri itu tidak enak, dan keluarga adalah  tempat terindahuntuk pulang, tempat dimana kamu merasa terlindungi.

Blogger
Disqus

2 komentar

tapi kalo puasa kan jadi awet makannya, irit gitu :D

Balas

Iya tapi Syedih Gan... :D haha

Balas