Ketemu Mas Farchan Travel Blogger di Kumpul Blogger Bareng BPK

Menjadi suatu kebanggan tersediri ketika blogger mulai dilirik oleh pemerintah-pemerintah dan dimintai sumbangsihnya.

Blogger merupakan personal media, semua yang ditulis berdasarkan dari sudut pandang masing-masing pemilik blog, blogger terkenal jujur dan apa adanya, karena blogger tidak dibayar, meskipun sekarang banyak brand yang melakukan strategi marketnya lewat media blogger, namun saya sangat berharap para blogger tetap menjaga kepercayaan public bahwasanya bloggerlah media yang paling jujur.

Dan kali ini adalah sebuah Instansi Pemerintah besar, yaitu Badan Pemeriksa Keuangan republik Indonesia atau BPK RI yang menggandeng para blogger dan masyarakat  untuk turut serta mengawal BPK dalam menjaga harta negara.

Kumpul Blogger bareng BPK
Dok. Blogger Jakarta

Dalam sebuah kontes lomba blog yang diadakan, BPK ingin mengajak pada masyarakat untuk juga peduli dengan penyelewengan-penyelewengan yang menggunakan asset negara, masyarakat bisa melaporkanya melui form pengaduan.

Dalam acara pengumuman lomba pemenang BPK Kawal Harta negara, BPK menggelar acara dengan tema kumpul blogger bareng BPK dengan beberapa pembicara seperti mas Farchan Noor Rahman 
( Travel Blogger) Aulia Halmatussadiah (Personal Branding) dan Dimas Novriandi (Influencer Blog).

Yang bikin saya ngebet banget mau datang ke acara ini selain undanganya dari Instansi besar, saya juga sudah lama jadi followernya mas Farchan hehehe

Acara dimulai pukul 10:30 WIB dengan pembacaan doa dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, semua peserta menyanyikanya dengan penuh hikmat dan haru.

Sebagai pembukaan Profesor Soemarhadi sebagai ketua BPK memberikan sambutanya kepada kami, bahwasanya beliau menginginkan peran serta masyarakat dalam mengawal harta negara, tidak banyak yang dibicarakan selain rasa terima kasih dan bangga kepada semua peserta yang sudah mengikuti lomba bersama BPK.
Setelah pembukaan dan sambutan, berikutnya adalah pengumuman pemenang lomba.

Pemenang  Lomba BPK Kawal Harta Negara

Juara Utama :

  1. Alexander Arie Sanata Darma - ariesadhar,com - Bpk Kawal Harta Negara Dengan Mendorong Akuntabilitas Keuangan Negara.
  2. Yesi Hendriani Supartoyo -  yesisupartoyo,com - Peran Generasi Milenial Kawal Harta Negara
  3. Lalu Alfian Rifa’i - firstwinner.wordpress,com - Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu Bpk Kawal Harta Negara!

Juara Favorit :

  1. Lalu Alfian Rifa’i - firstwinner.wordpress,com - Jangan Bilang Ente Nggak Mau Bantu Bpk Kawal Harta Negara!
  2. Bayu Satria Utama - bayusatriautama.wordpress,com  - Tantangan Era Disrupsi: SIPADU Membangun Kolaborasi Masyarakat dan BPK Kawal Harta Negara
  3. Saiful Rijal Yunus - sayabu.wordpress,com - Harta, Tahta, dan BPK.

Yupss tidak ada nama saya disana, tapi saya ikut merasakan haru kok, dan memang mereka layak mendapatkan penghargaan itu, mereka semua seketika menjadi inspirasi saya untuk bisa belajar menulis lebih baik dan serius lagi.

Pemenang Lomba Blog BPK
Dok. Tuminesia


Tidak terasa waktu sudah pukul 12:00 WIB, acara break sebentar untuk makan dan sholat.

***

Selain mas Farhan yang udah saya kenal lama lewat twitter kedua pembicara lainya adalah Mas Dimas dan Mba Aulia.

Mas Farhan - Tips menjadi blogger, dengan travel bloggernya membahas tentang bagaimana gagasan menjadi sebuah tulisan, mas farhan menjelaskan bagaimana bergunanya jika kita mau menulis sebuah gagasan, karena itu akan berguna bagi siapa yang mau membaca dan membutuhkanya.

Selain itu pentingnya keakuratan sebuah data yang akan dibagikan melaui tulisan, jangan sampai kita membagikan sesuatu yang salah ke pembaca, maka dari itu mas Farhan sebagai travel blogger yang selalu menuliskan cerita jalan-jalanya, beliau selalu memastikan informasi yang didaptnya benar dari sumber yang setempat yang bisa dipercaya.

Satu yang masih menjadi penasaran dibenak saya, tentang bagaimana mas Farhan yang seorang PNS bisa meluangkan waktunya untuk jalan-jalan sampai beberapa hari di luar negri, sayangnya hanya bisa mengajukan satu pertanyaan saja.

Mba Aulia Halimatussadiah – wanita dengan nama dan paras yang cantik ini ternyata mempunyai segudang prestasi dimana-mana, sudah menerbitkan lebih dari 30 buku dan diundang kemana-mana.

Beliau menceritakan pentingnya personal branding, dan cara mendapatkan feedbeck dari produk yang kita inginkan.

Cara yang beliau lakukan adalah dengan mereviewnya terlebih dahulu dengan sangat baik, dan kemudian produk tersebut mengundang beliau.

Beliau juga selalu minta review di Linkedin kesetiap orang atau agensi yang pernah mengundangnya, dengan begitu tentunya akan menjadi nilai plus buat kita dan profesionalisme kita dalam berbisnis, agar mendapatkan review yang baik kita juga harus memperlakukan customer kita dengan sangat baik.

Mas Dimas Novriandi – Cara menghasilkan uang dengan menjadi influencer di blog, tema yang mas Dimas bawakan memang lagi jamanya, so kiat-kiat membangun personal branding  agar bisa menghasilkan uang di blog menurutnya adalah dengan memperbanyak jaringan, sosial share di medsos, dan melengkapi profil dengan profesional.

Foto Bareng Efener
Semoga ketularan ngehits dan pinternya " Amien" 
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar